Social Icons

Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

Theatre Of Dreams


Siapa tak tau salah satu stadion paling bersejarah di Britania Raya yang satu ini?
Markas dari salah satu klub raksasa Eropa, Manchester United.

Bertempat disalah satu sudut kota Manchester. Old Trafford dibangun diatas tanah hibah presiden pertama Manchester United, Sir John Henry Davies. Diarsiteki Archibald Leitch seorang berkebangsaan Skotlandia yang juga mendesain stadion megah lain seperti Anfield, White Hart Lane, dan Villa Park.

Sebelum Old Trafford berdiri, Manchester United atau Newton Heath kala itu bermain di stadion North Road yang dipakai sepanjang tahun 1878-1893.
Mulai dibangun tahun 1909 dan resmi dibuka pada tahun 1910 dengan kompensasi 60.000 Poundsterling, Old Trafford adalah salah satu stadion terindah pada saat itu, sejak saat itu pula Old Trafford mampu menampung sekitar 60.000 pasang mata yang menjadi saksi perjuangan “Setan Merah”.

Saat ini Old Trafford adalah stadion kedua terbesar setelah Wembley.
Usai dibenahi setelah terkena bom di Perang Dunia II, Old Trafford terus mempercantik diri, dimedio 1990’an hingga era millenium, beberapa fasilitas sudah disematkan disini. Old Trafford adalah saksi bisu perjuangan Manchester United dari zaman ke zaman. Tangisan dan kegembiraan pernah terjadi disini, dan masih akan terus berlanjut.

Old Trafford sendiri merayakan ulang tahun yang ke-100 pada 19 Februari 2010.

Streetford End

Adalah salah satu sudut stadion yang mungkin paling kondang, disanalah tempat para die-hard United, berkapasitas 20.000 orang. Denis Law, striker legendaris United dijuluki sebagai “The King Of Streetford End”.

Stadion megah ini bukan hanya venue untuk pertandingan sepakbola, Old Trafford juga memiliki ruang ruang yang penuh dengan aroma sejarah.
- Museum ( terletak di North Stand ). Dibuka pada bulan April 1998 oleh legenda Brazil, Pele. Terbagi menjadi beberapa bagian.
1. The Trophy Room, yang berisi piala-piala yang pernah diraih United
2. Treble Exhibition, ruangan yang memajang foto-foto saat United merengkuh Treble Winners
3. The Legends Corridor, berisi berbagai pernik dan foto para legenda United seperti George Best, Denis Law, Bobby Charlton, dan Ryan Giggs.
4. The Munich Disaster, salah satu bagian paling memilukan di Old Trafford. Berisikan foto-foto dan artikel koran saat Tragedi Munich.

Skuad United Sebelum Tragedi Munchen

Sedikit tentang Old Trafford, stadion yang suatu saat bakal aku kunjungi, berdiri 90 menit dan ikut menyanyikan chants untuk United. God Willing
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates